Muslim yg membiarkan saudaranya terjebak keburukan, keburukan itu pasti berlahan menghampirinya

Muslim yg membiarkan saudaranya terjebak keburukan, keburukan itu pasti berlahan menghampirinya

Jumat, 26 April 2013

Meminta Maaf dan Memberi Maaf Manakah yang Perintah

By on 26.4.13


Dalam ayat suci Al-Quran Allah SWT tidak memerintahkan kita untuk meminta maaf namun dalam Al-Quran terdapat perintah untuk memberi maaf. Mengapa demikian?
Karena jelas bagi manusia bila melakukan kesalahan harus meminta maaf. Maka meminta maaf adalah hal semestinya kita lakukan tanpa Allah SWT perintahkan.
Sementara memberi maaf, inilah yang Allah SWT perintahkan kepada umat manusia. Karena hal ini merupakan tindakan yang kita memiliki hak untuk tidak memaafkan. Namun alangkah baiknya memberi maaf itu dimata Allah SWT maka tidak elok jika seorang muslim menolah apa yang diciptakan penciptanya.
Hal yang luar biasa sebenarnya jika kita memberikan maaf kepada orang yang meminta maaf. Namun lebih luar biasa jika kita dapat memaafkan sebelum orang yang bersangkutan meminta maaf. Dengan memberi maaf maka menghilangkan sakit hati, dengaki, dendam, dan permusuhan.
Betapa indahnya Allah SWT mengatur Al-Quran. Maha Suci Allah dengan Segala FirmanNya.

0 komentar:

Posting Komentar

Saya sematkan ucapan terimakasih atas kunjungan dan komentar Anda. Semoga semakin jelas apa yang selama ini meragukan pribadi Anda! Salam Sukses dan Salam Bahagia
ttd
Han Prahara & Ailuana Jr