Muslim yg membiarkan saudaranya terjebak keburukan, keburukan itu pasti berlahan menghampirinya

Muslim yg membiarkan saudaranya terjebak keburukan, keburukan itu pasti berlahan menghampirinya

Senin, 28 September 2015

Bagaimana Islam itu Memudahkan?

By on 28.9.15

Jika kamu mengira islam itu rumit berarti kamu belum mengerti islam dengan baik.

Apakah kamu mengetahui Islam dengan baik?

Saya menyempatkan searching di google dengan key 'Islam memudahkan manusia' dengan harapan menemukan efek ajaran Islam terhadap kehidupan di dunia ini yg nyata namun yg paling banyak saya temukan adalah bahasan mengenai amal yg memudahkan manusia menyeberangi jembatan neraka atau yang kita kenal dengan sirath. Cukup disayangkan bahwa pembahasan yg langsung mengenai islam yang memudahkan bukan hanya diakhirat namun juga didunia belum ada padahal saya pernah membaca di buku dan sering mendengar dari para dai/ustad mengenai pembahasan ini.

Satu hikmah dari pembelajaran malam itu adalah mengingatkan saya bahwa Islam juga mengajarkan bukan secara denotatif namun bisa berarti konotatif, bukan hanya fakta yg nampak namun juga kiasan untuk penerapan did dunia ini.

Misalkan makna dari sirath dalam kehidupan di dunia bahwa manusia seolah berdiri di atas tali yg sangat tipis yang mudah terombang ambing yg jika tidak hati-hati jangankan diakhirat namun di dunia akan jatuh dalam neraka dunia yang dapat berupa siksaan batin. Kapanpun kita tak pernah aman dalam dunia ini bukankah Islam telah mengingatkan bahwa setan adalah musuh yg nyata.
Sehingga ajaran Islam dapat memudahkan bukan hanya dengan melakukan yg nyata namun memahami juga makna yang tersimpan yg menguatkan kedekatan kita pada-Nya dan semakin memudahkan kita dalam beribadah.

0 komentar:

Posting Komentar

Saya sematkan ucapan terimakasih atas kunjungan dan komentar Anda. Semoga semakin jelas apa yang selama ini meragukan pribadi Anda! Salam Sukses dan Salam Bahagia
ttd
Han Prahara & Ailuana Jr