Muslim yg membiarkan saudaranya terjebak keburukan, keburukan itu pasti berlahan menghampirinya

Muslim yg membiarkan saudaranya terjebak keburukan, keburukan itu pasti berlahan menghampirinya

Jumat, 18 September 2015

KORUPSI TERANG-TERANGAN, KENAPA?

By on 18.9.15

Sadar lah diriku
Ketika sebagaian besar orang tidak menyadari.
Jaman dulu sulit menemukan orang maksiat di depan umum sekarang banyak orang laki perempuan bukan muhrim berduaan. Banyak orang sekarang minun-minum di depan umum. Banyak orang memakai tato.
Memang gue peduli, sebagian besar orang berpikiran seperti itu. Termasuk saya, dan akhirnya saya menyadari.
Hal yang paling memukul bangsa inipun terjadi. Korupsi secara terang-terangan!
Padahal mereka dulu juga korupsi tapi sembunyi-sembunyi.
Apapun alasannya selama kita memiliki agama kita tidak bisa menolak bahwa ada Tuhan yang selalu menyertai kita. Maha Menguasai segala sesuatu yang dapat dengan mudah mengatur dampat atas kita lakukan tanpa kita sadari.

Apapun alasan sederhana yg kita pahami korupsi menjadi terang-terangan adalah akibat maksiat yg kita lakukan dari sebelumnya sembunyi-sembunyi telah muncul di depan umum.
Sekuat apapun badan sejenis KPK tidak akan berpengaruh banyak memberanras korupsi, jika akarnya tidak di benahi. Malah semoga saja tidak terbawa dalam pusaran besar ini.
Jika kita merasa telah melakukan sesuai dengan perintahnya maka seharusnya kita tidak terkena dampak kemaksiatan itu. Benarkah? Kamu benar-benar paham agamamu.
Menghindarkan maksiat agar tidak terjadi di depan umum bukanlah hal mudah. Saya bahkan tidak tahu mulai dengan cara apa? Kepada siapa? Dari mana?. Namun bersiaplah karena balasan Allah SWT atas pelanggaran larangannya pasti akan kita rasakan.

0 komentar:

Posting Komentar

Saya sematkan ucapan terimakasih atas kunjungan dan komentar Anda. Semoga semakin jelas apa yang selama ini meragukan pribadi Anda! Salam Sukses dan Salam Bahagia
ttd
Han Prahara & Ailuana Jr