Muslim yg membiarkan saudaranya terjebak keburukan, keburukan itu pasti berlahan menghampirinya

Muslim yg membiarkan saudaranya terjebak keburukan, keburukan itu pasti berlahan menghampirinya

Rabu, 21 Oktober 2015

COC Master - Pemula Meski Baca Ini!

By on 21.10.15

COC kepanjangan dari Clash of Clans merupakan game paling banyak dimainkan beberapa tahun terakhir.

Sehingga wajar kalau banyak pemain baru atau pemula yang memainkan game ini.

Beberapa kesalahan yang biasa terjadi pada tahun ini adalah

1. Pemula terkadang tidak membuat tembok dipinggir karena mengira di pinggir tidak dapat dikirim pasukan dan hanya membangun tembok menghadap dalam untuk serangan dr lapangan. Padahal pasukan bisa di kirim dari luar lapangan!

2. Pemula dalam war biasanya takut upgrade ketika war padahal bangunan defend yang di upgrade tetap dapat menyerang musuh dengan status sama dengan sebelum upgrade.

3. Banyak memakai GEM padahal yang GEM seharusnya dipakai hanya untuk membeli tukang bangunan  (builder) karena hanya bisa di beli dengan GEM.

Cara untuk menjadi master sebenarnya cukup sederhana namun saya tidak akan menyampaikan disini intinya kalau kalian ingin menjadi master kalian harus mengorbankan waktu kalian sebanyak mungkin dengan game ini. Pasti lambat laun kalian akan menjadi PRO dan lebih efisien dalam bermain.

Bukannya saya pelit, namun memang ada beberapa kerugian dari bermain game termasuk game COC ini.

1. Kalian tidak bisa fokus terhadap pekerjaan, meski kamu bisa membagi waktu dengan baik. Dalam artian jika kamu tidak bermain game ini kinerja kamu lebih baik. Hal ini akan semakin terasa bagi mereka yang kerjanya padat dan dituntut kinerja yang optimal.

2. Waktu berharga kalian banyak yang hilang dengan sia-sia. Setiap orang memiliki waktu emasnya misalkan waktu muda adalah waktu emas karena ketika tua kalian sudah tidak bisa melakukan berbagai hal misalkan sedikit kerja sudah capek, tidak bisa mengangkat barang berat, kalau perempuan esteporosis -bener gitu tulisannya- dan masih banyak lagi.

3. Kuota internet habis, sebenarnya ini bukan masalah serius karena menurut saya game ini lebih hemat kuota dibanding baca komik, lihat video atau downloat yang lain, namun setahu saya banyak sekarang yang memiliki account COC lebih dari satu apalagi yang menjadi Clan Leader. Inilah yang sebenarnya paling berbahaya menurut saya semakin lama kalian menikmati game kalian akan menjadi kecanduan. Namanya juga kecanduan meski bukan narkotika namun efeknya akan merusak diri kita, merusak orang disekitar kita dst.

Kenapa bisa begitu? Karena orang yang telah kecanduan misal game maka secara tidak sadar menempatkan game ini menjadi no satu dalam prioritasnya sehingga hal lain yang seharusnya menjadi prioritas di nomer duakan bahkan bisa jadi kewajibannya terlalaikan. Bagaimana kalau itu merupakan kepala keluarga yang seharusnya mencari nafkah untuk anak dan istrinya. Seharusnya ia dapat bekerja dengan baik dan menambah penghasilan bagi kesejahteraan keluarga. Ini jarang terjadi kalau gak ingin disambel ma istrinya bahkan bisa sampai bercerai gara - gara game. Wuihh serem.

Yang lebih fatal bagi saya adalah para anak yang belum sadar apa-apa, belum sadar kalau sebenarnya mereka tumpuan harapan orang tuanya. Merekalah yang nantinya akan merawat orang tuanya ketika ayah dan ibu mencapai usia senja. Di pundak merekalah nasih bangsa dan agama ini berada, mereka tidak sadar dengan usia emas mereka. Pikiran mereka belum pecah ini bahasa yang biasa digunakan di daerah saya. Mereka masih hijau dan pengetahuan mereka terbatas termasuk kebijaksanaan mereka.

Ini tugas kakak terhadap adiknya yaitu menjaga bukan hanya fisik namun kesempatan, pemikiran dan bekal mereka.

Baca juga tulisan saya sebelumnya mengenai Ghazwul Fikr dalam game COC
Dalam tulisan itu kalian akan menemukan cara bermain karena untuk th yang tinggi kalian akan membutuhkan seni dan cara attack yang berbeda agar bisa bermain dengan baik.


Kutipan Bagus

'HASILMU TIDAK AKAN BERGERAK LEBIH TINGGI JIKA KAMU SUDAH NYAMAN DENGAN DUNIAMU SAAT INI'





0 komentar:

Posting Komentar

Saya sematkan ucapan terimakasih atas kunjungan dan komentar Anda. Semoga semakin jelas apa yang selama ini meragukan pribadi Anda! Salam Sukses dan Salam Bahagia
ttd
Han Prahara & Ailuana Jr