Muslim yg membiarkan saudaranya terjebak keburukan, keburukan itu pasti berlahan menghampirinya

Muslim yg membiarkan saudaranya terjebak keburukan, keburukan itu pasti berlahan menghampirinya

Kamis, 05 November 2015

Peringatan Untuk Tv Nasional

By on 5.11.15

Pemberitaan di media nasional seharusnya memberikan nilai positif dan optimisme namun yang saya lihat ternyata pemberitaan positip malah ada ditelevisi lokal.
Rakyat telah semakin cerdas dalam memilah berita, serta akses pemberitaan online yang mudah merupakan kelebihan sekaligus tantangan. Tantangan untuk mengarahkan opini yang benar bukan pemberitaan yang di setting agar menarik.
Maraknya pemberitaan selebriti yang di setting menarik jangan sampai terbawa dan mengotori pemberitaan pada televisi nasional. Karena masyarakat perlu informasi yang benar dan dapat dipercaya serta se obyektif mungkin.

Menurut saja obyektif berarti selengkap mungkin dari dua sisi. Saya lihat sudah ada satu televisi nasional yang melakukan ini.

Jika televisi nasional sampai menyeting berita dengan judul yang menarik atau mengulang berita tertentu tanpa memperhatikan dampak atau menghilangkan berita untuk bisa mendapatkan ratting yang bagus artinya telah menodai peran nya sebagai media yang bersih bagi masyarakat.

Silahkan selama media  dalam hal ini televisi nasional mampu menyembunyikan kebobrokan yang pada akhirnya pasti terungkap. Sebagai orang awam kita hanya bisa memperingatkan hal tersebut. Karena efeknya bisa sangat buruk jika sampai masyakat telah mengambil tindakan. Misalkan saya kini lebih suka melihat berita dari televisi lokal karena selain beritanya positif kejadiannyapun ada tidak jauh dari tempat tinggal kita.

Ini merupakan tantangan bagi televisi nasional untuk meningkatkan kwalitas, obyektifitas, dan sensitifitas sebagai komponen strategis bangsa. Jangan sampai terbawa oleh trend setting seperti infotement.

Karena setiap hal buruk akan membawa akibat buruk lain tanpa kita sadari untuk media yang besar tidak akan langsung tampak, setting berita infotainment sudah termasuk hal buruk.

Waspadalah

0 komentar:

Posting Komentar

Saya sematkan ucapan terimakasih atas kunjungan dan komentar Anda. Semoga semakin jelas apa yang selama ini meragukan pribadi Anda! Salam Sukses dan Salam Bahagia
ttd
Han Prahara & Ailuana Jr