Muslim yg membiarkan saudaranya terjebak keburukan, keburukan itu pasti berlahan menghampirinya

Muslim yg membiarkan saudaranya terjebak keburukan, keburukan itu pasti berlahan menghampirinya

Kamis, 29 Desember 2016

Menulis Hanya Kebaikan

By on 29.12.16

Pilihan itu ada baik dan buruk, alangkah arif jika kita berusaha membagi kebaikan.

Menulis keburukan itu bernilai minus, namun menulis peringatan untuk hal yang buruk termasuk baik.

Minggu, 25 Desember 2016

Preman Disewa dan Umat Islam yang Dijadikan Kambing Hitam

By on 25.12.16

Sering kali terulang kejadian seperti judul diatas, digunakan untuk menjatuhkan FPI dan ormas yang berusaha mentertipkan club-club malam. Club malam yang memiliki backing preman.

Ormas-ormas perlu kita dukung, karena sebenarnya mereka melakukan penertipan untuk menjaga generasi muda.

Para pendukung club maupun yang diam.saja, saya berduka. Karena pasti kelak efek ke pada anak cucu mereka yang akan turut rusak.

Sementara sanak keluarga para pejuang ormas InsyaAllah akan terjaga. Karena inilah sejatinya hidup yang singkat ini. Allahuakbar.

Kamis, 22 Desember 2016

Jika Ada Hari Daku Enggan Menyampaikannya Adalah di Hari Ini

By on 22.12.16

Jika ada hari dimana aku tidak ingin menunjukkan kecintaanku pada Ibuku, itu adalah hari ini, hari Ibu.

Karena anakmu ini adalah anak lelaki yang berbeda pembawaannya. Anakmu ini tak ingin menjadi pengekor, ketika banyak yang tanpa malu nenunjukkan hal lebih pada ibunya di hari itu.

Bukankah Engkau menginginkan anakmu tidak menjadi pengekor, dia memang anak laki-lakimu yang tidak pandai menyampaikan kecintaan pada ibunya. Namun dia tidak akan tenang hatinya di hari itu.

Anak laki-lakimu tak rela jika kau hanya berpikir akan meminta ia menunjukkan.cintanya di hari itu, anakmu ingin kau memanggilnya setiap saat setiap kau inginkan. Dihari apapun karena sepanjang hari dalam hidupnya engkaulah wanita yang paling ia cintai.

Anak laki-lakimu bukan anak yang tidak gaul ibu yang tidak tahu hari itu, hari dimana ditahun itu ada sumpah pemuda, dengan berbagai organisasi melakukan kongres membahas tentang wanita, namun ibu, anakmu ingin Engkau tersenyum menyapanya sepanjang hari kau ingin, ia tak mau kecintaan itu hadir karena kongres atau apapun di dunia ini, karena seutuhnya aku anakmu sampai kapanpun.

Anak laki-laki akan terhina jika dia membiarkan hari ibu menjadi caramu menyampaikan kerinduanmu, karena Engkau mengajarkan melalui agamaku untuk mencintaimu sepanjang waktu. Anak laki-lakimu ini tidak ingin jadi pengekor dan Engkau ingin anakmu jadi.orang yang besar.

Terimakasih Ibu untuk setiap doamu yang tak pernah berhenti, bahkan saat hari itu bukan hari ibu.
Anakmu tahu bahwa hari ini adalah baru Ibu, dia juga tahu ketika viral berita anak-anak yang meminta bunyi klakson bis. Namun anak laki-lakimu ingin menjadi yang kau inginkan, bukan pengekor namun pencetak perubahan.

Sabtu, 26 November 2016

Mengalihkan ALamat Postingan Blog yang Telas Terhapus

By on 26.11.16

Caranya adalah:

Selasa, 16 Agustus 2016

Submit URL agar Terindeks di Search Enggine

By on 16.8.16

untuk submit ke google ini alamatnya

https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url

untuk submit url ke Bing ini alamatnya

http://www.bing.com/toolbox/submit-site-url

Minggu, 17 April 2016

Misteri Angka 0 (nol) Pada Keyboard Kenapa Tidak Diletakkan Sebelum Angka 1

By on 17.4.16

Baru saja saya  menyadari kenapa Angka 0 (nol) Pada Keyboard Kenapa Tidak Diletakkan Sebelum Angka 1 namun diletakkan seetelah Angka 9.

Secara psikis hal ini akan menanamkan dalam diri kita sekuat apapun dirimu setelah puncak akan turun kembali ketitik terendah.

Rabu, 24 Februari 2016

1001 cara Berbagi Sedekah

By on 24.2.16

🍄SEDEKAH KREATIF🍄

🍚🍗🍤🍖 Siapkan nasi bungkus  dari rumah. Berikan ke yang kira2 membutuhkan. Pedagang kecil. Pengemis. Orang gila. Pengamen. Anak terlantar etc. Ngga usah banyak juga gpp. Misal 1 bungkus setiap harinya

🚿🛁🛀 Laundry/cucikan Mukena secara berkala musholla yg ada disekitar lingkungan kita

👘👰👘 Berkala beli Mukena baru. Misal 3 bulan sekali. Malu dong sama Allah pake itu-itu mulu. Yang lama? Ya disedekahin ;)

🎁🎁🎁 Bawa Mukena ketika akan berpergian. Tinggalkan di masjid/ musholla yg kita singgahi

👚👕👔 Beli kamper/pengharum baju. Taruh di kumpulan mukena di masjid/musholla yg kita singgahi

🎁🎁🎁 Bungkus perlengkapan shalat (Mukena, sarung, sajadah, kopiah, Al Qur'an jadikan parcel ketika lebaran. Berikan ke satpam komplek atau tukang kebersihan komplek atau office boy dikantor. 1 parcel senilai 100ribu aja. Pahalanya bisa terus-terusan. InsyaAllah

👟👞👡 Beli beberapa pasang sandal (banyak yang 10ribuan sepasang). Taruh di kantor atau musholla dan masjid untuk di gunakan ketika berwudhu

🚿🛁🚿 Beli perlengkapan untuk membersihkan toilet, juga pengharum ruangan berikan secara berkala ke masjid2

👳👦👳 Buat yang shalat Jum'at. Datang 15 menit lebih awal. Bantu bersih-bersih dan beres-beres. Ga kebayang pahalanya orang nyaman shalat gara-gara kita :)

🚿🛁🚿 Kalau berwudhu kumpulkan airnya dalam ember (ditadahin gitu), sedekahkan untuk tanaman (sedekah alam)

🍶🍼🍶 Kumpulkan botol minuman plastik/ botol bekas shampoo etc. Rusak dulu. Misal patahkan tutup botolnya. Agar tidak disalahgunakan. Setelah banyak berikan ke pemulung.

Belum pernah kan liat mata pemulung berbinar2 sambil ngucapin makasih berulang-ulang. Buat kita ngga ada harganya. Buat mereka langsung dikasih banyak yg mereka cari itu ruarr biasa rasanya #seka_air_mata

🚚 🚛 🚚 Lakukan sorting sampah di rumah, menjadi :
- Sampah wadah kemasan, plastik, kantong [untuk pemulung].
- Sampah dapur [untuk dijadikan kompos, sedekah untuk alam]
- Sampah kertas/karton [untuk pemulung]
- Sampah campuran [plus bayar iuran sampah, untuk sedekah tukang sampah]
- Sampah tulang [Buat mpus]

🍸🍹🍷 Kalau beli/disuguhi air minum dalam kemasan, kalau ada sisa bawa pulang. Airnya bisa disedekahkan untuk tanaman (sedekah alam), dan wadahnya dikumpulkan.

🍗🍛🍖🍶  Kalau piknik dan bepergian or makan diluar bawa tempat sampah untuk dibawa pulang, sehingga bisa disedekahkan sampahnya (lihat butir di atas). Serta memberi sedekah kepada orang lain, karena menggunungnya sampah. Inget sampah tulang buat mpus yang udah nunggu dirumah. Semuanya jadi bermanfaat ga ada yang mubazir

🐦🐧🐦🐧 Beli beberapa burung (yang murah aja) lepaskan ke alam bebas

🐯🐯🐯 Beli makanan mpus siap saji (wis***) taruh di tas (toplesin). Ketika dijalan ketemu kucing liar berikan. (cat lovers pastinya agree bingits nih)

🍶🍼🍶  Beli barang diskonan di supermarket agak banyak. Misal detergent, minyak goreng, sabun, buku tulis, pulpen kemudian bungkus cantik hadiahkan ke panti asuhan atau rumah singgah

🙅🙅🙅 Jangan nawar sama pedagang kecil. Kalo bisa kasih lebih

📎📰🔧Beli tissue atau keperluan yg remeh temeh di pedagang kecil yg kita jumpai. Beli tissue 2000 rupiah atau ikat rambut atau peniti udah bikin mereka senang

🍟🍤🍛🍧 Ketika makan di kaki lima ada pengemis atau anak terlantar beliin mereka seporsi seperti yang kita makan (mungkin sekitar 15ribuan seporsi nasi uduk ayam goreng atau roti bakar)

🍰🎂🍫🍞 Siapa yg suka jualan makanan kecil dikantor? Gratisin buat yg buka puasa. Kebayangkan gorengan 2000 bisa bikin kita masuk surga. InsyaAllah

🍰🎂🍫🍞 Ada pembangunan masjid? Bisa bikin gorengan? Berikan beberapa ke pekerja. Misal 50 bakwan goreng dengan modal 25rb bisa bikin senang yg kerja :D

🙋🙋🙋 Selalu siap jika dimintai tolong tenaga jika sedekah materi belum bisa kita lakukan

🚕🚋🚍💴 Bayar lebih ketika naik angkot yang supirnya kakek2 atau bapak tua

💴💰💷 Kasih tips lebih buat ibu/abang ojek online kalo kira-kira jaraknya jauh dan juga kondisi mereka yg kira2 memprihatinkan (tua misalnya)

💴🚍🚖 Ketika di bis/di angkot. Bayarin nenek-kakek yg keliatan kurang mampu/ Suami istri yg buta :'(

🍷🍹🍸 Pas bulan Ramadan. Diperkirakan buka puasa diperjalanan. Angkot, bis, kereta, busway etc. Siapkan beberapa air mineral (gelas) pas adzan bagi-bagi. Kebayang beli 5000 aja udah dapat 10. Kita dapat 10 pahala beri minuman orang berbuka. InsyaAllah

✈🚗🚙🚀 Tawarkan temen kita yang searah. Jika kita bawa kendaraan. Ingat ini yg sesama gen nya yaa :) kalo beda gen bisa panjang urusannya kalo terus menerus (paham kan?)

🎨😎🎨 Buat Designer Grafis/ animator. Bantu bikin design poster Kajian/ bikin obb bumper buat video Kajian. Free😘

🎥📹🎥 Buat Cameraman. Bantu ambil gambar pada saat Kajian. Untuk disebarluaskan di sosmed. Free juga dong 😘

🔈📣💻 Buat para editor. Bantu ngedit video Kajian untuk disebar di sosmed or YouTube. Free pastinya 😘

📝📄📃 Catat poin yang penting-penting ketika ikut Kajian. Seminar parenting or seminar-seminar yg bermanfaat buat banyak orang. Lalu ketik. Sebar di Whatsapp juga sosmed lainnya

🏰🏩🏰 Kebiasaan kami sekeluarga besar, kalau  liburan atau pulkam... Anak laki-laki diberi tugas bersihin toilet dan tempat wudhu masjid. Liburan yg keren kan ;)

🚲🐥🐸🚀 Rutin mensortir mainan anak-anak kita. Buy 1 give 1. Ketika beli mainan baru harus ada 1 mainan yang disedekahkan. Ajari dan ajak anak kita ketika memberi mainan tersebut ke temannya atau panti asuhan

🚲🐥🐸🚀 Anak ultah? Bikin goodie bags. Kasih ke Panti Asuhan bareng anak. Ini melatih sikap empati anak kepada sesama.

👦👳👸 Punya ilmu? Misal bisa gambar, bisa ngajar Al Qur'an/Iqr, bhs  Inggris.... Jago matematika. Suka dunia anak atau apapun bahkan hanya membacakan cerita... Sesekali pas wiken dateng deh ke rumah singgah. Buka kelas. Kebayang happy nya anak-anak terlantar di ajarin sama kakak yang mumpuni di bidangnya. Sahabat saya graphic designer handal udah melakukan ini. Beliau ngajarin gambar anak-anak

👭👬👫 Beberapa bisa dilakukan dengan anak-anak kita. Biarkan anak-anak kita melihat kebaikan yang orang tuanya lakukan. Karena satu contoh perbuatan akan lebih efektif dari 100 nasehat. Semoga kebaikan-kebaikan ini selalu ada penerusnya hingga akhir jaman. Aamiin

Children see... Children do. Make your influence positif

📝📄📃 Share pesan ini semoga jadi salah satu timbangan amal jariyah kita nanti. Aamiin

Sumber : Hamba Allah  SWT

Selasa, 16 Februari 2016

Win-Win Solusi ajaran Islam

By on 16.2.16

Sebuah hadist mengatakan bahwa ada ibadah yang setara dengan ibadah sepanjang malam atau sama dengan haji dan umrah. Padahal hanya sholat dua rakaat diwaktu tertentu dengan istiqomah atau bekerja dengan keras dalam kerangka yang halal dst.

Bagi saya ini sangat Indah bagaimana Islam mengajarkan banyak jalan yang bisa dipilih setiap orang sesuai kemampuannya. Karena ada orang yg lebih mudah beridah lama dari pada harus bekerja terlalu keras karena kebutuhannya tercukupi dan ada pula yang punya sedikit waktu ibadah karena harus bekerja keras untuk bekerja keras. Semua Allah muliakan malah terkadang yang bekerja keras lebih bernilai.

Yang sama dari keduanya adalah dalam hati mereka harus ada keyakinan kepada Allah, rasul, malaikat, kitab, takdir dan hari akhir. Jika tanpa itu meski beribadah atau bekerja keras sungguh tidak ada nilainya dimata Allah SWT.

Yang kedua ini mengingatkan kita, bahwa bisa jadi ada dua organisasi Islam atau lebih dinegeri ini dengan pendekatan yang berbeda namun dimata Allah kedua nya sama memiliki nilai yang tinggi. Jangan sampai karena kita menjadi salah satu diantara mereka maka mengucilkan yang lain.
Jangam sampai yang bekerja keras menjelekkan yang banyak ibadah atau sebaliknya. Allahlah yang Maha Tahu dan seharusnya kita jaga dalam hati kita. Jika kita mencintai Allah maka cintailah pula yang Allah SWT cintai.

Bukankah itu yang akan kita lakukan kepada seorang yang kita cintai sebagai seorang manusia

Sabtu, 13 Februari 2016

Mendapat kerja dengan pindah agama

By on 13.2.16

Naudzubillahimindzalik. Semoga mereka yang fakir tetap menjaga kekayaan mereka yang sesungguhnya yaitu Islam dan pasti balasannya besar dari Allah SWT.

Semakin kehidupan sulit dinegeri ini maka semakin banyak orang yang akan diuji dengan pekerjaan. Bahkan dengan sedikit uang karena keadaan yang mengenaskan hingga tergoda untuk menggadaikan keyakinan.

Tidak luput dunia maya menjadi ajang perebutan lahan dengan penghasilan yang minim mereka membully seseorang yang terkadang hati kecil mereka tahu itu salah.

Maka kepedulian kita kepada kehidupan masyarakat penting nilainya. Jika Anda pemimpin jangan biarkan bawahan Anda menjadi yang fakir.

Tanpa Agama Dunua Akan Semakin Cepat Musnah

By on 13.2.16

Banyak sudah hal populer (pemahaman) yang ternyata menghancurkan diri kita, untungnya orang yang beragama memiliki pemahaman dasar meski tidak populer dalam dirinya namun ketika kita butuh maka pemahaman dasar yang sedikit ini mampu kita bangun menjadi penanding dari paham yang rusak kerusakan.

Sebenarnya satu hal yang bisa membantu adalah pengetahuan sehingga kita mampu memilah dengan yang baik dan buruk, sayangnya sangat jarang seaorang yang mempunyai waktu untuk belajar secara maksimal selama hidupnya. Dan untuk menguasai dengan baik harusnya hanya bisa bidang tertentu.

Kelebihan lain agama dengan keyakinannya bisa dimiliki setiap orang, bahkan mereka yang terbatas pengetahuannya. Maka agama yang benar adalah yang menyamakan setiap pemeluknya dimata Tuhan. Sangat adil sekali, adil bukan berarti sama rata namun sesuai pada tempatnya.

COMPETITION vs COOPERATION

By on 13.2.16

Ijin share pengalaman dari seseorang yang sekarang bekerja di Chevron, California...

Bagus untuk anak2 kita:

COMPETITION vs COOPERATION

Jumat lalu kedua anak saya menerima Report Card dari sekolahnya Ronald Reagan Elementary School.
Di Indonesia namanya rapot.

Melihat keduanya dapat nilai-nilai yang sangat bagus sementara tidak tercantum info tentang ranking, saya tergoda bertanya ke salah satu gurunya.

“Anak saya ranking berapa, Ms. Batey?”.

“Kenapa anda orang Asia selalu nanya gitu?”,jawabnya.
(Weleh, salah apa ane gan, batin saya.)

“Anda sangat suka sekali berkompetisi.

Di level anak anda, tidak ada ranking2an.

Tidak ada kompetisi.

Kami mengajari mereka tentang cooperation alias kerjasama.

Mereka harus bisa bekerja dalam team work dan mereka harus bisa cepat bersosialisasi dan beradaptasi.

Mereka harus punya banyak teman.

Lebih penting bagi kami untuk mengajari mereka story telling dan bagaimana mengungkapkan isi pikiran dalam bahasa yang terstruktur dan sistematis.

Kami mengajari mereka logika dalam setiap kalimat yang mereka ucapkan.”

(Dari sini rupanya kenapa teman2 saya di kantor mentalnya ”How can I help you”, hampir tidak pernah saya lihat jegal-jegalan.
Dan di US, hampir semua profesi mendapatkan penghasilan yang layak, tidak harus semua jadi “dokter” seperti di Indonesia.

Semua orang boleh mencari penghidupan sesuai passionnya, sehingga semua bidang kehidupan sangat berkembang maju karena diisi orang2 yang bekerja dengan gairah).

Weleh…saya jadi ingat, memang pendidikan di negeri saya sangat kompetitif.

Banyak orangtua yang narsis memajang prestasi anak-anaknya di sosmed.

Tanpa disadari sebagian dari mereka nanti akan tumbuh menjadi orang-orang yang terlalu suka berkompetisi dan lupa bekerjasama.

Kiri kanannya dianggap saingan dan dirinya harus menjadi yang terbaik.

Mending kalo dia mengembangkan dirinya supaya menang persaingan, yang ada kadang mereka menunjukkan baiknya dirinya dengan cara menungkapkan jeleknya orang lain.

Kalo bukan kita siapa lagi, begitu jargonnya…

Wuih, betapa arogannya, seakan-akan yang lain tidak mampu dan hanya dia yang mampu.

Sakit mentalnya….

Aku menang….aku menang…..begitu suara anak-anak dari sebuah gang di ibukota.

Entah permainan apa yang dimenangkannya…..

Entah kapan dia sadar bahwa hidup bukan melulu soal menang dan kalah.

Bakersfield, Jan 2016

Share from WA

Rabu, 10 Februari 2016

Lebih Kuat sedikit yang bersungguh sungguh dari pada banyak yang ketakutan

By on 10.2.16

Setiap hal harus di sikapi sesuai kadarnya. Jangan sampai fokus kita dikaburkan dengan banyaknya penghinaan terhadap simbol Islam.

Sungguh sangat mudah membalikkan keadaan yang buruk menjadi baik, dan sangat sulit mengubah kebaikan menjadi buruk kecuali sedikit demi sedikit. Namun dalam hal sedikit inilah yg menjadi kepuasan fatamorgana.

Senin, 08 Februari 2016

Sholat tidak diawal waktu sangat beresiko

By on 8.2.16

Jika anda tidak sholat di awal waktu ada beberapa hal yang hal dapat menyebabkan kita dapat tertinggal dan sampai melewatkan sholat yang merupakan kewajiban bagi kita.

1. Ibadah sholat akan terasa semakin berat jika dilaksanakan diwaktu yang akhir, karena bisa ada kegiatan yang mendadak harus anda kerjakan padahal sholat belum anda kerjakan.

2. Bisa Anda tertidur hingga melewati waktu sholat sehingga anda kehilangan keutamaan sholat tepat waktu, dan ini harus Anda khodok sehingga rakaatnya menjadi lebih banyak dan segera istigfar dan mohon ampunan kepada Allah. Imam syafii menyesali seumur hidupnya dan tidak mau lagi tidur siang karena tertinggal sholat asar diawal waktu

3. Ada kaidah yang mengatakan jika saat ini anda tidak melakukan hal yang benar berarti Anda sedang dalam kesalahan. Maka mari kita lakukan ibadah wajib seawal mungkin dan semoga kita beruntung dunia dan akhirat.

Dalam sebuah bijak mengatakan jika Anda merasa berat untuk belajar saat ini maka Anda akan mengalami hidup yang berat dimasa depan.
Demikian dan lebih lagi terhadap perintah sholat.

Allahualam bi aah showab.

Rabu, 27 Januari 2016

Televisi yes or no untuk keluarga Islam

By on 27.1.16

Bisa jadi ada seseorang yang akan menjadi gila karena memikirkan tv yang kini siarannya semakin tidak berbobot. Bayangkan saja bagaimana bagaimana tidak berimbangnya penyiaran chanel tv tertentu, misalkan saja jika yg memimpin adalah mereka yang royal pemerintah maka pemberitahan adalah hal-hal yang positif dari pemerintah dan jika chanel adalah milik yang kontra pemerintah maka pemberitaannya berisi kritikan-kritikan.

Sebagai umat Islam kita harus cerdas dalam memilih khususnya jika hal itu dilakukan untuk buah hati kita. Kenyataannya kini ada chanel yang 90% di miliki oleh non muslim bahkan pegawai muslim yang berpengaruh di copot dari jabatannya. Ada juga chanel yang luarannya tampak islami, dari penyiarnya yang berkerudung, acara yang mengajarkan sholat namun dalam prosesnya jauh dari islam bahkan pemainnya jg tidak melaksanakan sholat.

Lalu apa jawabannya jika tv sudah tidak lagi pro kepada Islam bahkan melecehkan Islam? Jawabannya sederhana bagi kita kebanyakan orang yg tidak mampu mempengaruhi tv untuk menghentikan tv melakukan hal itu yaitu berhenti melihat tv.

Sederhana memang tapi jujur jalan ini akan sulit terpikir bagi mereka yg sudah kecanduan televisi. Pertanyaan selanjutnya adalah apakah umat Islam mampu kompak untuk tidak melihat tv ketika tv jelas mendeskriditkan Islam.

Butuh sedikit kemauan sebenarnya jika kita tahu bahaya televisi.

Berikut bahaya telivisi bagi buah hati anda.

Jika dalam masa pertumbuhannya anak anda terlalu banyak melihat tv maka.

1. Mudah kehilangan fokus
2. Tidak terbiasa dengan interaksi lingkungan
3. Boros waktu, bisa tidak menghargai waktu. Menjadi pasif dan tidak produktif.

Kamis, 14 Januari 2016

Mempertanyakan kejadian Peledakan di Indonesia

By on 14.1.16

Saya tidak menyalahkan pihak berwajib yang tidak berhasil mencegah setiap hal yang mengancam masyarakat. Juga tidak menyalahkan Ulama yang  seharusnya mampu memberikan Islam yang benar karena Ulama lah yang semestinya turun langsung ke masyarakat.

Namun kejadian pengeboman ini bagi saya merupakan tamparan bagi Ulama di negeri ini. Saya tidak pernah tahu ada ulama yang mengajarkan untuk mengebom atau melukai saudaranya sendiri karena hukumnya sama dengan menyakiti Rasulullah. Saya pernah mendengar mengenai jihat namun bentuk jihat untuk bekerja atau dimulai dari diri sendiri, dan jika ada yang sampai berperang tentu seperti jaman perjuangan kemerdekaan dulu. Maka pengeboman yang terjadi saya bertanya, ada apa dengan Ulama negeri ini dan pihak berwajib. Apakah mereka tidak memiliki taring untuk dihargai?

Setahu saya pihak kepolisian telah mengundang ormas Islam untuk di berikan penyuluhan anti ektrimisme sejenis pemboman tersebut. Jelas hal ini berarti kurang maximalnya kerja sama Ulama dengan pihak berwajib kepada masyarakat.

Jika masih tidak bisa mengobati hal seperti ini menurut saya kita mempertanyakan kepada intelegen negeri ini. Pertanyakan kepada intelegen negara yang mengetahui banyak hal namun tidak bisa berbuat banyak, jika itu sampai terjadi saya rasa mereka telah terjebak keadaan yang fatal.

Maka kesalahan mereka salah satunya tentu telah melupakan sejarah perjuangan negeri ini. Saya sendiri tidak faham banyak namun saya menemukan bahwa kekuatan bangsa ini terletak pada Ulama yang kuat.

Rabu, 13 Januari 2016

Kerja Keras dan Menganggur

By on 13.1.16

Aku merasakan satu tahun kerja keras dan setengah tahun tidak bekerja.

Namun setengah tahun itu terasa jauh lebih berat daripada yang satu tahun.

Bagaimana tidak bekerja lebih berat dari pada bekerja keras?

Kemudian aku menemukan di negeri ini berjuta-juta orang tidak bekerja. Apakah pemimpin negeri tahu merasakan berapa berat beban yang seaungguhnya menjadi tanggung jawabnya.

Selasa, 12 Januari 2016

Kinerja yang Baik harus juga Berimbang

By on 12.1.16

Menjelang pilkada serentak presiden mulai ditekan untuk memperbaiki kinerjanya.

Tampak dari kunjungan mantan presiden megawati.

Selanjutnya mereka yang ingin menjadi presiden juga memperbaiki sikap mereka. Namun yang paling penting adalah bagaimana semua hal itu tampak senatural mungkin.


Untuk Bapak Presiden jika mampu menekan masyarakat dengan pajak yang lebih tinggi apakah juga mampu menerapkan hal itu kepada pihak besar yang mengeksploirasi kekayaan negeri ini. Jika tidak tentu ada tanda tanya besar.

Sasaran

By on 12.1.16

Hal yang besar adalah sasaran mereka yang ingin menguasai negeri ini. Hal kecil adalah sasaran mereka yang teliti. 


Kharakter Comentar Muslim dan Blogger Islam

By on 12.1.16

Sahabat pasti merasa tidak enak melihat banyak komentar yang berbahasa buruk dan sayangnya itu juga ada pada komentar pada berita-berita Islami, bahkan juga komentar yang membuli.

Sekali lagi hal itu bukan karakter Comentar seorang muslim, malah seringkali bukan seorang muslim meski memakai nama yang sangat Islami. Lalu bagaimana kharakter Comentar Muslim yang sebenarnya?

Berikut Kharakter Comentar Muslim menurut ibadahresearch.blogspot.com

-Menulis dengan bijak, tanpa kata yang menyakiti saudaranya bahkan kepada yang non muslim


Sementara bagi kata yang negatif biasanya memakai nama sangat Islami misalkan : syaiful islam, cinta nabi mrupakan mereka yang suka mengadu domba atau minimal membuat keadaan runyam agar hal penting dari berita teralihkan atau minimal terhalangi dengan kata-kata kotor.

Biasanya saya sebagai blogger banyak menemui komentar ini dan kemudian tidak saya tampilkan. ini juga merupakan kharakter blogger Islam. Pengawasan ini tidak akan dilakukan oleh blogger umum. Namun penting bagi berbagai blog populer dimana setiap komentar masih di moderasi, maka semestinya blogger Islam juga menerapkan cara sederhana namun penting ini.

Berikut contoh tulisan yang tidak saya masukkan di salah satu blog saya sebagai rasa tanggung jawab saya terhadap informasi yang ingin saya sampaikan.


Sabtu, 09 Januari 2016

Sasaran Terbaik untuk Menguasai Negeri Ini

By on 9.1.16

Di era informasi ini kita mengenal agensi Rahasia seperti FBI dst

Kenyataannya keberadaan agensi seperti ini memang ada dan kebanyakan sangat aktif dalam mensukseskan berbagai program rahasia. 
Saya sama sekali tidak tahu mengenai program dan tujuan mereka namun ada hal mendasar yang perlu masyarakat ketahui, jika agensi ini ingin menguasai sebuah negara maka hal paling efektif yang harus mereka lalui.

Karena jumlah mereka terbatas namun di tunjang kekuatan yang besar maka mereka hanya akan menyerang bagian strategis yang memiliki pengaruh besar.

Pertama: orang-orang penting, inilah alasan kenapa banyak orang penting yang akhirnya terjatuh dan tidak dapat bertahan akredibilitas mereka, adanya agensi rahasia (X) ini memaksa mereka untuk tunduk kepada mereka, juga menunjukkan pengaruh dan daya jerat yang kuat sesuai dengan kekuatan mereka yang akan tidak mudah dielakkan. Namun beberapa orang penting yang sejati pasti akan mampu mengelak gertakan mereka.

X lain yang tidak berhasil merekrut orang penting akan mengambil orang lain dibawah mereka yang tidak berhasil dikuasai kemudian mengorbitkan mereka untuk lebih terkenal dari pada yang tidak menjadi rekan mereka. Hal ini perlu digaris bawahi jika da orang baru yang tanpa sebab jelas atau terlalu jelas tiba-tiba melesat keatas patut masyarakat wsaspada.

X juga merekrut orang-orang no 2 yang dapat membuktikan pengaruh mereka maka sebagai masyarakat umum kita harus juga tidak mudah terkecoh, saya sarankan anda mendekat dengan ulama karena para Ulama terbatasi aturan tertentu sehingga tidak bebas dalam menuruti pengaruh X. Jika ulama tersebut melanggar hal tersebut dengan sendirinya title ulama akan luntur dan mereka tidak lagi memiliki pengaruh yang diperlukan.


Kedua: Instansi Penting.  agensi rahasia (X) jika ingin menguasai negeri ini harus mampu mngendalikan instansi penting, tidak harus menguasai setiap orang cukup mereka di point pertama yaitu yang mengambil kebijakan.
Menurut saya dewasa ini yang rawan dan harus diwaspadai yang terkuat dalam bidang militer tentu TNI, dari umat mayoritas Islam tentu NU, kemudian musuh-musuh alami mereka TNI bisa jadi diadu dengan Polri agar lemah dan mudah dikendalikan. NU diadu dengan MU dengan jalan sama. Kemudian beberapa organisasi yang mereka anggap berbahaya bagi X.


Ketiga: Masyarakat dalam hal ini opini masyarakat. yang paling sederhana melalui media. Masyarakat yang tidak berpendidikan lebih mudah dipengaruhi karena pengetahuan sempit. Orang-orang sibuk yang tidak memiliki waktu juga mudah dikendalikan. Mereka yang hatinya dan pemikiran sempit juga mudah. Solusi paling baik adalah berkomunikasi dengan ulama.


bersambung.

Ulama Memiliki Tugas Yang Berat Untuk Menyelamatkan Negeri Ini

By on 9.1.16

Ulama bukan hanya berkewajiban membimbing umat Islam negeri ini namun juga menyelamatkan seluruh negeri ini.

Sangat urgent adanya kedekatan Ulama dengan Masyarakat.

Pemuda yang selalu membara semangatnya jika jauh dari ulama akan mudah menyalahkan dan sempit pandangannya sehingga bisa menimbulkan kerusakan yang besar.

Orang tua yang berpikiran dalam jika jauh dari ulama maka tidak akan mampu mencetak generasi yang unggul bagi agamanya. Padahal anakl-anak hari inilah yang akan menentukan masa depan negara. Jika mereka rusak maka suramlah masa depat.

Masyarakat yang saling berinteraksi jika ulama biarkan menentukan sendiri jalan tanpa arahan ulama jika telah terjerumus kedalam kesalahan akan sulit dibenahi, termasuk jika terlanjur terjatuh korban maka dendam akan tidak mudah diurai.

Bahkan yang paling parah jika ulama telah terkena pengaruh disekitarnya yang negatif maka akan kehilangan nilai untuk mengobati umat Islam ini.

Namun Rasulullah sendiri yang menunjuk Ulama sebagai penerus para nabi tentu akan selalu ada setiap generasi ulama yang benar-benar terjaga. Kedudukan ulama tidak akan pernah tergeser meski berbagai media memberitakan keburukan atau keterlibatnya kepada hal seperti yahudi dan syiah. Karena tidak mungkin kejahatan dan kebaikan akan dapat bersatu pasti ada yang mendominasi. Ulama lah tempat kebaikan itu.

Seorang ulama mengatakan, hadist yang lemah(dhoif) masih jauh lebih baik dari kata-kata bijak seorang motivator - demikian beda antara ulama yang paling lemah dengan manusia yang bukan ulama menurut saya.

Setelah adanya tulisan ini saya taksir serangan kepada ulama akan semakin deras, karena merekalah pelindung terakhir pemikiran umat, pintu dan penerus ajaran Islam. Semoga kita dapat dipertemukan dengan ulama yang baik.

Nahdatul Ulama dan Muhammadiyah dari Sudut Maulid (renungan singkat)

By on 9.1.16

Secara sangat awam saya melihat bahwa kedua organisasi yaitu Nahdatul Ulama dan Muhamaddiyah merupakan kelompok yang kontraproduktiv dan berlawanan.

Namun semakin lama saya melihat maka tampak bahwa gerigi yang bersinergi dan saling melengkapi padahal saya masih baru mencoba mengenal kepada khotib jumat setelah berkali-kali saya jumatan meski agak samar namun dapat kita lihat dari kacamata saya pandangan saya diparagaf awal tidak benar.

Misal mengenai Maulid nabi NU mengadakan Perayaan dari surau sampai masjid sedang Muhammdiyah tidak. Namun dari ceramah ulama MU saya dapatkan ternyata boleh melakukan Maulid Nabi selama dalam acaranya terkandung manfaat seperti mengaji dst. Meski hukumnya bukan wajib atau sunnah. Sedang dari NU dengan diadakan Maulid Mampu mengembalikan semangat Umat Islam untuk mengingat nabi dan ajarannya dengan berbagai perayaan, juga membangun jiwa bagi anak-anak Islam untuk ingat Nabinya dan ajaran Allah SWT.

Bukankah sinergi dari MU menjelaskan hukumnya kepada orang tua agar lebih mampu menempatkan dengan benar sementara NU menyelamatkan generasi muda dan anak-anak melawan gempuran  media yang negatip dan melalaikan, untuk mengingat ajaran Islam.

Islam yang Kokoh Menghalau Tindak Ekstrim

By on 9.1.16

Masa peperangan yang terjadi di timur tengah terjadi karena umat Islam disana tidak lagi memiliki pengaruh yang mampu mengendalikan keadaan, meski mereka muslim namun jiwa sebagai muslimnya telah terkikis habis atau malah sesungguhnya anti terhadap ajaran Islam sendiri.

Jika para ulama Indonesia dan umat Islam tidak kembali untuk memperdalam keyakinan dan kecintaaan serta mengamalkan jaran agamanya tentu akan juga mengalami masa tersebut.

Saya dan mungkin sebagian orang awam salah besar jika mengira peperangan dalam negeri itu terjadi karena sikap ekstrim seperti yang disebarkan melalui media masa. Para orang tua muslim dibuat ketakutan jika anaknya menjalankan ajaran Islam, para pekerja merasa kesulitan jika harus menjalankan kerja sesuai dengan ajaran Islam dan hubungan masyarakat merasa asing dengan Islam merupakan gejala dari rasa anti Islam yang tanpa sadar mulai ada pada umat Islam sendiri. Ini jauh berbahaya dari pada perasaan tersebut berada pada orang non Islam.

Ulama seharusnya  dapat dianggap sebagai dokter untuk mengobati penyakit ini, dan masyarakat yang harusnya menyadari hal itu. Dengan jauhnya masyarakat dari Ulama maka akan terputus hubungan tersebut dan rentan terjadi sakit-sakit pada umat ini.

Sungguh kejadian di damaskus juga diawali dengan menjauhnya umat Islam dari Ulama yang kemudian menjadi lemah dan akhirnya menjadi sasaran mereka yang tidak lagi jeri dengan persatuan umat Islam. Suatu hal yang jauh berbeda dari yang saya pikirkan bahwa itu akibat dari ajaran Islam seperti di media televisi yang sering menyiarkan bentrok di timur tengah.

Jangan sampai media berhasil menipu anda khususnya yang jauh hubungan dari ulama. Sehingga menganggap islam adalah ajaran yang keras. Apalagi umat Islam menjauhi sendiri ajaran agamanya. Kalau tidak maka berhasillah propaganda mereka. Mari kembali kepada Ulama dan tingkatkan ibadah kita. Maka Anda akan menemukan sisi lain dari kekuatan umat Islam sehingga mampu menghindari ancaman perang yang diadu domba dinegeri ini.

Kamis, 07 Januari 2016

Manusia Penipu dan Jin Penipu

By on 7.1.16

Jika manusia saja ada yg tertipu oleh makhluk halus seperti jin. Maka wajar jika lebih banyak lagi manusia yg tertipu tipu daya manusia lainnya.

Namun yang perlu kita camkan adalah tiada keburukan yang menimpa kita kecuali melunturkan dosa kita.

Maka orang yang agak buruk lebih mudah ditipu dari pada orang baik karena dengan hal itu Allah hendak membaikkan orang itu. Sementara orang yang benar-benar buruk maka ada sebagian diberikan hidayah kepada mereka dan yang lain dibiarkan jauh dan tidak mudah tertipu karena sesungguhnya mereka telah tertipu hal yang jauh lebih besar sementara  Tuhan menangguhkan keburukannya bersama siksa yang pedih.

Menolong Agama Islam

By on 7.1.16

Sederhana jika saat ini anda tidak tahu bagaimana membantu agama ini, dengan menjalankan agama secara kaffah maka anda akan menemukan kekuatan untuk menolong Agama Allah.

Lakukan dan berilmulah, cintailah ulama,saudara dan dirimu.

Cantik atau Sholeha

By on 7.1.16

Lebih susah mana mensholehkan diri atau mempercantik diri?

lebih baik mana tidak terlalu cantik namun sholeha

atau

Sangat cantik namun tidak sholeha


bagi saya kecantikan masih bisa di lakukan sehingga menjadi cantik dan sholeha

namun jika tidak sholeha maka kemana hidayah itu akan dicari belum tentu akan muncul


maka sholeha lebih berarti dari pada kecantikan.