Muslim yg membiarkan saudaranya terjebak keburukan, keburukan itu pasti berlahan menghampirinya

Muslim yg membiarkan saudaranya terjebak keburukan, keburukan itu pasti berlahan menghampirinya

Selasa, 12 Januari 2016

Kharakter Comentar Muslim dan Blogger Islam

By on 12.1.16

Sahabat pasti merasa tidak enak melihat banyak komentar yang berbahasa buruk dan sayangnya itu juga ada pada komentar pada berita-berita Islami, bahkan juga komentar yang membuli.

Sekali lagi hal itu bukan karakter Comentar seorang muslim, malah seringkali bukan seorang muslim meski memakai nama yang sangat Islami. Lalu bagaimana kharakter Comentar Muslim yang sebenarnya?

Berikut Kharakter Comentar Muslim menurut ibadahresearch.blogspot.com

-Menulis dengan bijak, tanpa kata yang menyakiti saudaranya bahkan kepada yang non muslim


Sementara bagi kata yang negatif biasanya memakai nama sangat Islami misalkan : syaiful islam, cinta nabi mrupakan mereka yang suka mengadu domba atau minimal membuat keadaan runyam agar hal penting dari berita teralihkan atau minimal terhalangi dengan kata-kata kotor.

Biasanya saya sebagai blogger banyak menemui komentar ini dan kemudian tidak saya tampilkan. ini juga merupakan kharakter blogger Islam. Pengawasan ini tidak akan dilakukan oleh blogger umum. Namun penting bagi berbagai blog populer dimana setiap komentar masih di moderasi, maka semestinya blogger Islam juga menerapkan cara sederhana namun penting ini.

Berikut contoh tulisan yang tidak saya masukkan di salah satu blog saya sebagai rasa tanggung jawab saya terhadap informasi yang ingin saya sampaikan.


0 komentar:

Posting Komentar

Saya sematkan ucapan terimakasih atas kunjungan dan komentar Anda. Semoga semakin jelas apa yang selama ini meragukan pribadi Anda! Salam Sukses dan Salam Bahagia
ttd
Han Prahara & Ailuana Jr