Muslim yg membiarkan saudaranya terjebak keburukan, keburukan itu pasti berlahan menghampirinya

Muslim yg membiarkan saudaranya terjebak keburukan, keburukan itu pasti berlahan menghampirinya

Kamis, 14 Januari 2016

Mempertanyakan kejadian Peledakan di Indonesia

By on 14.1.16

Saya tidak menyalahkan pihak berwajib yang tidak berhasil mencegah setiap hal yang mengancam masyarakat. Juga tidak menyalahkan Ulama yang  seharusnya mampu memberikan Islam yang benar karena Ulama lah yang semestinya turun langsung ke masyarakat.

Namun kejadian pengeboman ini bagi saya merupakan tamparan bagi Ulama di negeri ini. Saya tidak pernah tahu ada ulama yang mengajarkan untuk mengebom atau melukai saudaranya sendiri karena hukumnya sama dengan menyakiti Rasulullah. Saya pernah mendengar mengenai jihat namun bentuk jihat untuk bekerja atau dimulai dari diri sendiri, dan jika ada yang sampai berperang tentu seperti jaman perjuangan kemerdekaan dulu. Maka pengeboman yang terjadi saya bertanya, ada apa dengan Ulama negeri ini dan pihak berwajib. Apakah mereka tidak memiliki taring untuk dihargai?

Setahu saya pihak kepolisian telah mengundang ormas Islam untuk di berikan penyuluhan anti ektrimisme sejenis pemboman tersebut. Jelas hal ini berarti kurang maximalnya kerja sama Ulama dengan pihak berwajib kepada masyarakat.

Jika masih tidak bisa mengobati hal seperti ini menurut saya kita mempertanyakan kepada intelegen negeri ini. Pertanyakan kepada intelegen negara yang mengetahui banyak hal namun tidak bisa berbuat banyak, jika itu sampai terjadi saya rasa mereka telah terjebak keadaan yang fatal.

Maka kesalahan mereka salah satunya tentu telah melupakan sejarah perjuangan negeri ini. Saya sendiri tidak faham banyak namun saya menemukan bahwa kekuatan bangsa ini terletak pada Ulama yang kuat.

0 komentar:

Posting Komentar

Saya sematkan ucapan terimakasih atas kunjungan dan komentar Anda. Semoga semakin jelas apa yang selama ini meragukan pribadi Anda! Salam Sukses dan Salam Bahagia
ttd
Han Prahara & Ailuana Jr