Muslim yg membiarkan saudaranya terjebak keburukan, keburukan itu pasti berlahan menghampirinya

Muslim yg membiarkan saudaranya terjebak keburukan, keburukan itu pasti berlahan menghampirinya

Sabtu, 09 Januari 2016

Nahdatul Ulama dan Muhammadiyah dari Sudut Maulid (renungan singkat)

By on 9.1.16

Secara sangat awam saya melihat bahwa kedua organisasi yaitu Nahdatul Ulama dan Muhamaddiyah merupakan kelompok yang kontraproduktiv dan berlawanan.

Namun semakin lama saya melihat maka tampak bahwa gerigi yang bersinergi dan saling melengkapi padahal saya masih baru mencoba mengenal kepada khotib jumat setelah berkali-kali saya jumatan meski agak samar namun dapat kita lihat dari kacamata saya pandangan saya diparagaf awal tidak benar.

Misal mengenai Maulid nabi NU mengadakan Perayaan dari surau sampai masjid sedang Muhammdiyah tidak. Namun dari ceramah ulama MU saya dapatkan ternyata boleh melakukan Maulid Nabi selama dalam acaranya terkandung manfaat seperti mengaji dst. Meski hukumnya bukan wajib atau sunnah. Sedang dari NU dengan diadakan Maulid Mampu mengembalikan semangat Umat Islam untuk mengingat nabi dan ajarannya dengan berbagai perayaan, juga membangun jiwa bagi anak-anak Islam untuk ingat Nabinya dan ajaran Allah SWT.

Bukankah sinergi dari MU menjelaskan hukumnya kepada orang tua agar lebih mampu menempatkan dengan benar sementara NU menyelamatkan generasi muda dan anak-anak melawan gempuran  media yang negatip dan melalaikan, untuk mengingat ajaran Islam.

0 komentar:

Posting Komentar

Saya sematkan ucapan terimakasih atas kunjungan dan komentar Anda. Semoga semakin jelas apa yang selama ini meragukan pribadi Anda! Salam Sukses dan Salam Bahagia
ttd
Han Prahara & Ailuana Jr