Muslim yg membiarkan saudaranya terjebak keburukan, keburukan itu pasti berlahan menghampirinya

Muslim yg membiarkan saudaranya terjebak keburukan, keburukan itu pasti berlahan menghampirinya

Sabtu, 09 Januari 2016

Ulama Memiliki Tugas Yang Berat Untuk Menyelamatkan Negeri Ini

By on 9.1.16

Ulama bukan hanya berkewajiban membimbing umat Islam negeri ini namun juga menyelamatkan seluruh negeri ini.

Sangat urgent adanya kedekatan Ulama dengan Masyarakat.

Pemuda yang selalu membara semangatnya jika jauh dari ulama akan mudah menyalahkan dan sempit pandangannya sehingga bisa menimbulkan kerusakan yang besar.

Orang tua yang berpikiran dalam jika jauh dari ulama maka tidak akan mampu mencetak generasi yang unggul bagi agamanya. Padahal anakl-anak hari inilah yang akan menentukan masa depan negara. Jika mereka rusak maka suramlah masa depat.

Masyarakat yang saling berinteraksi jika ulama biarkan menentukan sendiri jalan tanpa arahan ulama jika telah terjerumus kedalam kesalahan akan sulit dibenahi, termasuk jika terlanjur terjatuh korban maka dendam akan tidak mudah diurai.

Bahkan yang paling parah jika ulama telah terkena pengaruh disekitarnya yang negatif maka akan kehilangan nilai untuk mengobati umat Islam ini.

Namun Rasulullah sendiri yang menunjuk Ulama sebagai penerus para nabi tentu akan selalu ada setiap generasi ulama yang benar-benar terjaga. Kedudukan ulama tidak akan pernah tergeser meski berbagai media memberitakan keburukan atau keterlibatnya kepada hal seperti yahudi dan syiah. Karena tidak mungkin kejahatan dan kebaikan akan dapat bersatu pasti ada yang mendominasi. Ulama lah tempat kebaikan itu.

Seorang ulama mengatakan, hadist yang lemah(dhoif) masih jauh lebih baik dari kata-kata bijak seorang motivator - demikian beda antara ulama yang paling lemah dengan manusia yang bukan ulama menurut saya.

Setelah adanya tulisan ini saya taksir serangan kepada ulama akan semakin deras, karena merekalah pelindung terakhir pemikiran umat, pintu dan penerus ajaran Islam. Semoga kita dapat dipertemukan dengan ulama yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar

Saya sematkan ucapan terimakasih atas kunjungan dan komentar Anda. Semoga semakin jelas apa yang selama ini meragukan pribadi Anda! Salam Sukses dan Salam Bahagia
ttd
Han Prahara & Ailuana Jr