Muslim yg membiarkan saudaranya terjebak keburukan, keburukan itu pasti berlahan menghampirinya

Muslim yg membiarkan saudaranya terjebak keburukan, keburukan itu pasti berlahan menghampirinya

Selasa, 16 Februari 2016

Win-Win Solusi ajaran Islam

By on 16.2.16

Sebuah hadist mengatakan bahwa ada ibadah yang setara dengan ibadah sepanjang malam atau sama dengan haji dan umrah. Padahal hanya sholat dua rakaat diwaktu tertentu dengan istiqomah atau bekerja dengan keras dalam kerangka yang halal dst.

Bagi saya ini sangat Indah bagaimana Islam mengajarkan banyak jalan yang bisa dipilih setiap orang sesuai kemampuannya. Karena ada orang yg lebih mudah beridah lama dari pada harus bekerja terlalu keras karena kebutuhannya tercukupi dan ada pula yang punya sedikit waktu ibadah karena harus bekerja keras untuk bekerja keras. Semua Allah muliakan malah terkadang yang bekerja keras lebih bernilai.

Yang sama dari keduanya adalah dalam hati mereka harus ada keyakinan kepada Allah, rasul, malaikat, kitab, takdir dan hari akhir. Jika tanpa itu meski beribadah atau bekerja keras sungguh tidak ada nilainya dimata Allah SWT.

Yang kedua ini mengingatkan kita, bahwa bisa jadi ada dua organisasi Islam atau lebih dinegeri ini dengan pendekatan yang berbeda namun dimata Allah kedua nya sama memiliki nilai yang tinggi. Jangan sampai karena kita menjadi salah satu diantara mereka maka mengucilkan yang lain.
Jangam sampai yang bekerja keras menjelekkan yang banyak ibadah atau sebaliknya. Allahlah yang Maha Tahu dan seharusnya kita jaga dalam hati kita. Jika kita mencintai Allah maka cintailah pula yang Allah SWT cintai.

Bukankah itu yang akan kita lakukan kepada seorang yang kita cintai sebagai seorang manusia

0 komentar:

Posting Komentar

Saya sematkan ucapan terimakasih atas kunjungan dan komentar Anda. Semoga semakin jelas apa yang selama ini meragukan pribadi Anda! Salam Sukses dan Salam Bahagia
ttd
Han Prahara & Ailuana Jr